Tuesday 28 July 2009

Kiat/Langkah Sukses Menjual Unit Link/Asuransi

When it comes to insurance sales, you can benefit from experience in other areas of business. If you read the biographies of successful insurance agents, you will see that most of them have had experience in marketing, consulting, product development and public relations. Successful agents have learned to integrate lessons from other areas of business and adjust them to fit their insurance sales practices. While insurers and consumers alike strongly consider the experience of an agent, it's important to remember that you can enhance your industry experience by applying your knowledge from other business forums.
Lalu bagaimana cara atau kiat sukses menjual link asuransi atau mendapatkan nasabah?

Ada tujuh langkah agar agen asuransi sukses dalam menjual link asuransi, sebagaimana berikut:
Pertama, Bergabunglah dengan perusahaan asuransi yang memiliki reputasi baik dan bonafide atau dipercaya publik karena prestasi dan nama baiknya. Jika mungkin anda pilih perusahaan asuransi yang menempati urutan 5 besar. Ini bisa dilihat di majalah asuransi. Mengapa demikian? Agar prospek Anda mudah percaya kepada presentasi Anda.
Kedua, Segera setelah Anda bergabung sebagai agen asuransi, ikutilah program pelatihan untuk menjadi agen secara serius. Rajinlah mengikuti seminar atau pelatihan yang diadakan oleh perusahaan.
Ketiga, Anda harus sangat serius dan ambisius untuk berhasil dalam bisnis dan profesi ini.
Keempat, mulailah menyusun daftar naman yang bisa Anda temui dan prospecting. Apakah sebagai calon pembeli polis/nasabah, atau calon downline Anda.
Untuk menjual polis, targetkan prospek Anda yang mempunyai uang nganggur atau yang terbiasa menabung. Ini adalah prospek yang sangat potensial untuk membeli polis. Sedangkan prospek yang tidak memiliki kelebihan uang mustahil akan ikut bergabung, maka ajaklah untuk menjadi downline Anda.
Kelima, setiap hari dimana saja dan kapan saja: BERJUALAN! karena bisnis ini mirip dengan agen MLM.
Keenam, tetap berjuang sampai menang! Apapun yang terjadi jangan menyerah dan putus asa serta teruslah mengatakan bahwa Anda pasti sukses
Ketujuh, carilah leader atau mentor yang bisa dan bersedia membantu Anda untuk menuju kesuksesan.
Ingat sumber kekayaan seorang agen asuransi adalah keberhasilannya menjual banyak link asuransi atau mendapatkan nasabah. Semakin banyak nasabah/pemegang polis maka semakin banyak pula uang yang mengalir ke kantongnya.
Tujuh langkah ini saya simpulkan dari buku RSQ The Money Maker karangan Johanes Lim. Bagus untuk Anda baca.
Anda bisa membaca artikel di bawah ini sebagai tambahan informasi:
- Info Asuransi
agen asuransi di www.agenasuransi.net/
Karir Asuransi Menjanjikan Kaya

0 Comments:

blogger templates | Make Money Online